2008 US Election

23 05 2008

Calon presiden US dari partai Republik John McCain menyatakan menolak dukungan dari Ps. John Hagee – seorang evangelist dengan jemaat berjumlah 19 ribu dari San Antonio (Texas) – dikarenakan sorotan publik terhadap pernyataan John Hagee bahwa holocoust yg terjadi thd kaum Yahudi oleh Hitler merupakan kehendak Tuhan. Pernyataan ini membuat kalangan Yahudi (Jews) Amerika gerah walaupun dari salah seorang rabbi mengatakan bahwa John Hagee bukanlah seorang anti-semit.

Sementara itu kubu John McCain juga mendapatkan sorotan dari dewan Muslim Amerika karena mendapatkan dukungan dari Ps. Rod Parsley yang baru2x ini mengeluarkan pernyataan anti islam. Rod Parsley sendiri menyatakan bahwa pernyataannya itu ditujukan kepada kaum militan islam bukan kepada umat muslim secara general.

Pada kesempatan lain, John McCain mengijinkan pihak press untuk melakukan telaah thd medical record-nya, pihak CNN yang merupakan salah satu media yang diperbolehkan melakukan pemeriksaan tsb akan mengirimkan Dr. Sanjay Gupta. Kubu Senotor McCain melakukan hal ini dikarenakan jika terpilih maka McCain adalah presiden tertua yang diangkat untuk pertama kali (72 Tahun), Dokter Gupta sendiri mengatakan bahwa ia akan concern terhadap 4 hali yaitu :

1. Melanoma yang pernah diderita oleh McCain dan telah dioperasi tahun 2000.

2. Kesehatan Jantung McCain

3. Diabetes

4. Prostate Screening

Sementara itu di Boca Raton, Florida senator Barrack Obama melakukan pertemuan dengan masyrakat yahudi di sinagoga setempat, dalam kesempatan itu Obama menyatakan kesiapannya untuk mendukung Israel dan selalu akan melindungi Israel dari musuh-musuhnya mulai dari Palestina (Hamas) sampai ke pemerintah Teheran (Iran). Dari pertemuan itu nampaknya Obama mendapatkan simpati dari masyarakat Yahudi Amerika.


Actions

Information

One response

12 09 2008
Starwrite

Moga2 obama yang menang, biar tercipta sejarah kulit hitam pertama di amrik sono jadi presiden..salam kenal ya pak, silahkan mampir ke blog ku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: